Monday, April 8, 2013

BELADIRI APA SIH YANG PALING EFEKTIF?

Sering kali kita mendengar pertanyaan ini setiap kali kita bertemu dengan seseorang ketika kita membicarakan tentang beladiri. Dan banyak juga jawaban yang kita dapatkan ketika kita bertanya kepada seseorang atau praktisi beladiri yang berbeda bahwa beladiri ini yang paling efektif, beladiri itu yang efektif, ohh menurut saya beladiri inilah yang paling efektif.

Nah pada posting kali ini penulis akan membahas dan memberi satu penjelasan kepada pembaca dari sedikit pengetahuan yang penulis tau tentang pertanyaan diatas. Beladiri apa sih yang paling efektif...?

Menurut penulis beladiri yang paling bukan beladiri ini, bukan beladiri itu dan bukan beladiri ini dan itu, tapi sebenarnya semua beladiri itu efektif tapi bagaimana seorang warga dari beladiri yang ia geluti itu, dia mampu menerapkan semua atau sedikit ilmu atau teknik yang dia pelajari saat bertarung di jalanan atau tarung bebas. 

nah,,,seorang praktisi beladiri itu tidak hanya melatih kekuatan otot tapi melatih emosi saat berhadapan dengan musuh di luar tapi bukan berarti mencari musuh lo yaa..., seringkali kita lihat saat seorang praktisi beladiri tarung di luar, teknik yang dia pelajari saat latihan tidak mampu menerapkan apa yang dia pelajari saat tarung di luar, atau berkelahi beneran. 

Nah pertanyaannya KENAPA..?
biasanya,, praktisi beladiri itu emosinya belum terasah dengan baik, jadi saat dia tarung diluar dia terburu dan terbawa suasana, jadi bertarung dengan kondisi emosi yang tidak stabil, akibatnya bertarungnya menjadi ngawur, yang seharusnya dia bisa menjatuhkan lawan dengan cepat dan tepat malah tidak bisa. 

Baladiri itu bukan hanya membentuk otot, tapi juga membentuk emosi yang baik, semakin lama kita latihan maka semakin mantap pula emosi kita, seorang ahli beladiri adalah sorang yang mampu menerapkan kemampuannya saat latihan dan saat berhadapan dengan masalah. Bukan hanya masalah yang berhubungan dengan pertarungan tapi berbagai masalah.

Saat berhadapan dengan lawan atau saat kumite atau saat bertarung atau pun sparring, seharusnya saat memberikan pukulan atau tendangan kita berfikir dahulu apa yang kita pukul, apa yang kita tendang bagaimana kita menangkis, kita juga harus cari kesempatan baik agar pukulan dan tendangan yang kita berikan kepada lawan bersarang dengan benar dan tepat sasaran, bukan malah mukul dan nendang tidak jelas. 

Oke sekian dulu
jika ada kekurangan itu semata karena pengetahuan penulis yang sangat dangkal. Terima kasih

Oss..

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com