Friday, April 12, 2013

Beberapa aspek yang perlu di perhatikan


Pada kali ini penulis akan membahas bagaimana urutan-urutan dalam latihan, supaya latihan kita maksimal. Saat latihan kita juga perlu memperhatikan apa yang lebih dahulu kita bentuk apakah power atau kekuatan, keindahan atau seni, kecepatan, ketepatan dan kelenturan. 

Semua yang kita sebut diatas adalah semua aspek yang harus ada dalam latihan dan harus kita latih, tapi penulis mw mengurutkan apa yang pertama di latih, ini menerut penulis dan bisa saja teman-teman menentukan sendiri apa yang di latih dahulu.

1. Power/ Kekuatan
     Power adalah suatu hal yang pertama yang harus ada, sebelum terbentuk semua aspek diatas power atau kekuatan adalah hal yang terbentuk dengan sendirinya meskipun kita baru pertama kali ikut latihan beladiri, power yang ada akan semakin bagus jika kita melatih dan mengasahnya lagi.

2. Keindahan atau seni
    Saat latihan Keindahan gerakan itu penting supaya kita tahu apa yang kita lakukan apakah kita sedang melakukan pukulan ke arah kepala, ulu hati atau kemana, dan orang yang melihat juga tahu ohhh ini loo yang sedang dia lakukan. Keindahan/seni akan terbentuk dengan sendirinya semakin sering kita berlatih, maka semakin cepat pula keindahan itu akan terlihat, tiap orang punya seni tersendiri dalam melakukan gerakan itulah yang disebut dengan ciri khas. Ciri khas tiap praktisi beladiri berbeda-beda dalam melakukan gerakan. 

3. Kecepatan
    Kecepatan juga penting, semakin cepat kita melakukan gerakan maka semakin cepat juga kita mengenai sasaran. Kecepatan dapat dilatih, banyak teknik-teknik untuk melatih kecepatan, baik itu pukulan maupun tendangan.

4. Ketepatan
    Walaupun Keindahan dan kecepatan sudah terbentuk tapi ketepatan sasaran tidak ada percuma saja, kita memukul tapi tidak mengenai sasaran maka itu percuma, ketepatan dapat dilatih dengan target baik itu untuk pukulan maupun tendangan. 

5. Kelenturan
     Jika poin 2 sampai 4 sudah kita latih maka poin ke 5 ini mengikuti, melatih keenturan bisa bermacam-maca caranya. Tapi jika kita latihan rutin otot-otot kita juga akan lentur dengan sendirinya.
Oke teman-teman itu sedikit pengetahuan yang penulis bagikan untuk teman-teman semoga bermanfaat yaa..
Ossu..

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com