Wednesday, April 17, 2013

BAGAIMANA MELATIH KECEPATAN


Melatih kecepatan baik pukulan maupun tendangan bisa dengan latihan yang rutin maupun latihan sendiri dirumah, melatih kecepatan tendangan bisa dengan karet, atau ban dalam sepeda motor, karet tersebut di ikat ke tiang yang kuat dan satu ujungnya lagi di ikatkan di kaki. Lakukan tendangan dengan teratur maksimal 10 kali kaki kiri dan 10 kali kaki kanan.

Latihan tersebut harus di latih setiap hari dengan porsi latihan yang baik, maka kecepatan tendangan akan terbentuk, latihan seperti ini sangat efektif karena saat melakukan tendangan kaki akan di tarik kembali oleh karet tersebut, karena itu di latih setiap hari maka kecepatan akan terbentuk dengan sendirinya karena faktor kebiasaan.

Untuk melatih kecepatan tangan, sebenarnya bisa juga di latih speerti diatas dengan menggunakan karet dan di tambah dengan latihan push up. Latihan push up berfungsi untuk menguatkan otot tangan dan latihan menggunakan karet berfungsi untuk kecepatan tangan saat melakukan pukulan. Sama halnya dengan diatas harus di lakukan dengan teratur dan dengan porsi yang maksimal.

Latihan kecepatan tidak butuh waktu lama jika kita latihan dengan teratur, jika kita latihan setiap hari maka maksimal akan terlihat hasilnya setelah 1 bulan latihan. Latihan bisa setiap hari karena hasilnya lebih cepat terlihat dan efektif asalkan memiliki kemauan yang kuat. Tapi jika latihan setiap hari harus di imbangi dengan makanan yang sehat dan gizi yang cukup karena tenaga lebih cepat terkuras. 

Dan sebelum melakukan latihan jangan lupa pemanasan terlebih dahulu supaya otot-otonya menjadi lentur karena latihan menggunakan karet juga sangat riskan dengan kram otot makanya disarankan untuk pemanasan sebelum latihan.

Semoga berhasil 

Oss....

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com