Monday, June 24, 2013

Seni Bertarung/Kumite


Dalam bertarung bukan hanya adu otot, tapi adu teknik. Bukan hanya bagaimana cara cepat menjatuhkan lawan tapi bagaimana cara menghindari serang-serangan yang di berikan kepada kita oleh musuh, jual beli serangan antara dua pertarung akan di lihat indah jika mereka bertarung dengan teknik.
Bukan saya meragukan kemampuan para petarung-petarung kita tapi yang sering saya lihat kebanyakan saat berkumite kebanyakan saling serang dan adu kekuatan, itu sih bukan menjadi masalah, bagus memang. Tapi disini saya membahas sebuah seni, seni = keindahan, menurut saya seni dalam bertarung itu saat satu menyerang yang satunya bertahan dengan menangkis atau menghindari serangan. 
Penonton juga akan menonton pertarungan akan terkesan terlebih lagi mereka akan ikut bergabung dengan kita dan ikut menjadi anggota perguruan kita. Saat kita berlatih, kita diajarkan bagaimana cara menangkis pukulan dan tendangan, bagaimana menghindari tendangan dan pukulan, kita juga sering berlatih bagaimana berlatih reflektifitas. Tapi kenapa teknik-teknik yang sering kita latih tidak kita gunakan saat bertarung..?Apakah memang teknik-teknik yang kita latih itu belum siap kita gunakan?atau memang porsi latihan yang masih sangat kurang?
Itu kembali kepada diri kita sendiri sebagai warga perguruan, kita memang masih jauh dari sebutan seorang karateka, mari kita berlatih lebih giat lagi demi, lebih disiplin lagi, karena ini untuk diri kita apa lagi teman-teman yang memang ingin berprestasi. Kumite bukan hanya bagaimana cara menjatuhkan lawan tapi bagaimana cara anda menghindari saat anda akan di jatuhkan lawan.
Okay... Tetap semangat, Disiplin, Terus menerus/kontinue
Ossu...  

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com