Monday, June 24, 2013

Jangan Berpuas Diri

Gashuku 
Saya masih ingat kata-kata dari sensei burhan saat selesai melakukan latihan pertama, waktu itu hari pembagian sabuk saat ujian kenaikan tingkat kuartal ke dua tahun 2012, beliau berkata "Bagi yang naik 2 tingkat jangan cepat berpuas diri, dan meremehkan bahwa saya naik dua tingkat, karena biasanya yang naik dua tingkat sering meremehkan" saat sensei bilang begitu saya sangat malu sekali, tapi maksud beliau berkata begitu agar kita sadar bahwa semakin tinggi tingkatan kita maka semakin besar pula tanggung jawab, dan memang harus di pertanggung jawabkan. 

Beliau juga pernah bilang bahwa "tingkat jenuh latihan di Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate do Indonesia pada saat berada di sabuk kuning sampai hijau" jenuh itu memang selalu ada apa lagi saat kita latihan, materi yang di latih hanya itu-itu saja, maka dari itu sensei selalu memvariasikan model kita latihan agar peserta latihan tidak jenuh dengan hal yang monoton.

Jadi sesuai dengan judul pada posting kali ini, memang seharusnya kita harus tetap mempertahankan semangat dan kedisilinan kita dalam berlatih, tidak ada alasan untuk tidak latihan jikalau memang tidak ada halangan. Semakin tinggi tingkatan kita dan semakin lama kita berlatih sudah seharusnya kita semakin bersemangat dan memberi contoh pada junior-junior kita agar mereka tetap semangat dalam latihan, bukan malah berpuas diri dan berbangga diri terus porsi latihan kita merosot. 

Agara kita tidak cepat berpuas diri kita kita harus selalu merasa kurang kurang dan kurang, karena memang seharusnya begitu. Kenapa...? agar kita selalu termotivasi untuk tetap datang latihan, datang bukan hanya untuk meramaikan saja, tetapi benar-benar datang untuk latihan, mempertajam ilmu yang pernah kita pelajari. 

Dalam menuntut ilmu memang kita harus selalu haus dan terus merasa kurang, tapi beda halnya dengan rezeki yang menuntut kita harus selalu bersyukur. Buat teman-teman seperguruan di PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE DO INDONESIA semoga tulisan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama kepada penulis sendiri. Mari kita tanamkan kedisiplinan dalam berlatih semoga kita mendapatkan apa yang kita cari, apa yang menjadi motivasi kita ikut beladiri ini.

Ossu...

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com