Monday, June 24, 2013

Olahraga atau Prestasi?


Berprestasi di bidang olah raga sangat memungkinkan, kita tidak hanya bisa mengambil sisi manfaatnya untuk tubuh kita juga bisa mengukir prestasi di jenis olahraga yang kita sukai. Karena olahraga juga bisa di bilang hobi dan kita juga senang melakukannya, bukan tidk mungkin kita dapat berprestasi, karena apapun yang kita lakukan jika kita senang melakukannya maka itu akan menjadi lebih mudah dan ringan kita lakukan.

Di Beladiri karate khususnya PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE DO INDONESIA kita juga dapat berprestasi tentunya dengan latihan yang rutin bak latihan di dojo maupun secara independen. Memang jika kita ingin berprestasi di beladiri, terlebih lagi di PMK Kyokushinkai kita di tuntut untuk ulet, pantang menyerah, latihan yang rutin dan berporsi. Karena bukan menjadi rahasia umum bahwa beladiri yang satu ini merupakan beladiri keras maksudnya dalam pertandingan istilahnya Full Body Contact atau tanpa pengaman apapun dan dengan aturan yang sudah di tentukan. Jadi tingkat resiko cidera hampir 90%. Tapi itu bisa kita minimalisir dengan cara latihan setiap hari, baik itu latihan perguruan atau latihan biasa, maupun latihan teknik serta reflek yang baik. 

Jika latihan secara rutin dan berkontinue, mental bertanding akan terbentuk dan bukan tidak mungkin kita akan menjadi Atlit yang berprestasi. Menjadi seorang atlit yang berprestasi memang tidak mudah, butuh motivasi serta kedisiplinan yang tinggi. Tapi jika kita tidak memiliki kedua-duanya yaitu kedisiplinan serta motivasi yang kurang maka latihan pun akan jarang dan saat pertandingan siap-siap saja menjadi samsak hidup. Kenapa..? kalau kita tidak pernah latihan apa yang akan terbentuk? kita tidak dapat apa-apa. 

Jadi buat teman-teman yang mau berprestasi di PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE DO INDONESIA mari kita sama-sama berlatiha, berlatih dan berlatih. Latihan adalah harga mati baagi seorang atlit, tidak ada alasan untuk itu, tidak ada kata ahh, kita bangkitkan rasa percaya diri kita serta memotivasi diri kita sendiri itu yang paling penting. 

Tapi di PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE DO INDONESIA tidak pernah memaksa warga untuk menjadi atlit, karena menjadi seorang atlit itu adalah niat dari masing-masing warga, siapa yang mau yaa mari kita latihan yang benar-benar latihan, tapi jika hanya untuk berolah raga saja ya silahkan juga. Tidak ada paksaan karena manusia itu memang tidak suka di paksa-paksa, jadi buat teman-teman yang benar-benar ingin menjadi atlit silahkan tingkatkan porsi latihan dan tingkatkan kedisiplinan dalam latihan. 

Oss...

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com