Tuesday, March 4, 2014

Kejuaraan beladiri lintas beladiri. Menurut Anda..?


Mulai tahun 2013 ramai sekali di bicarakan tentang event pertarungan lintas beladiri yang di adakan di salah satu stasiun televisi. Banyak pro dan kontra di kalangan masyarakat tentang hal ini karena berkaca dari beberapa tahun silam tentang smack down yang banyak ditiru oleh anak dan tidak sedikit menjatuhkan korban, bahkan sampai ada yang meninggal. Tapi di pihak penyelenggara membantah akan kecemasan di kalangan masyarakat ini, karena tujuan dari diselenggarakannya acara tersbeut adalah untuk memberi wadah bagi mantan-mantan atlet beladiri yang ingin mengasah kemampuannya lagi.

Terlepas dari semua itu, menurut pribadi saya sendiri kurang setuju atas kejuaraan lintas beladiri tersebut. Saya tidak melihat dari segi seni dari beladiri itu sendiri, itu seperti pertarungan jalan yang tidak punya aturan. Dan saya rasa itu juga tidak adil, kenapa...? Kejuaraan tersebut di ikuti oleh berbagai macam beladiri dan tentunya setiap beladiri tersebut memiliki spesialis sendiri-sendiri, misalnya gulat tentu spesialisisnya bantingan, judo spesialisasi kuncian dan bantingan, taekwondo spesialisasi tendangan dan masih banyak lagi.

Misalnya salah satu di pertemukan tentu mereka akan kualahan dan terkesan tidak asik dilihat. Kalaupun para praktisi beladiri tersebut ingin mencoba atau menguji kemampuannya dengan beladiri lain kenapa tidak mengunjungi tempat latihan beladiri tersbeut dan memakai gaya bertarung beladiri yang akan di lawan dan begitu sebaliknya.

Saya berfikir bahwa, mengikuti beladiri semata-mata untuk membina mental, jikalaupun ingn berprestasi kenapa harus di event-event seperti itu? Bukankah setiap beladiri yang kita ikuti memiliki kejuaraan sendiri dan tentu juga menggunakan aturan-aturan sesuai dengan spesialisasi dari beladiri itu sendiri. Beladiri bukan alat mencari uang untuk kepentingan pribadi atau untuk kepentingan bisnis orang-orang berduit.

Penjelasan diatas adalah cara pandang saya terhadap kejuaraan lintas beladiri, Jika teman-teman memiliki pandangan yang lain mohon komentarnya.

Oss...

0 comments:

Post a Comment

1. Silahkan masukkan komentar anda
2. Berkomentar dengan cara yang santun
3. Tidak boleh menggunakan kata-kata kotor
4. Silahkan tinggalkan link web/blog anda untuk saya visit back

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan jejak yaitu komentar dan link web/blognya

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com